detikNews
2019/11/12 18:29:13 WIB

Terekam CCTV, Maling Motor di Bekasi Lolos dari Kejaran Warga

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 1
Terekam CCTV, Maling Motor di Bekasi Lolos dari Kejaran Warga Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bekasi - Aksi pencurian motor Kawasaki KLX di Perumahan Bumi Satria Kencana, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, terekam CCTV. Pelaku sempat dikejar warga, namun berhasil meloloskan diri.

Peristiwa itu menimpa korban, Rudi Ardiansyah (26). Pelaku berjumlah dua orang mengambil motornya yang diparkir di halaman rumahnya di Perumahan Bumi Satria Kencana, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Minggu (10/11).

"(Total kerugian) mungkin Rp 30 juta," ujar Rudi ketika dikonfirmasi detikcom, Selasa (12/11/2019).

Siang itu, Rudi baru terbangun dari tidurnya. Dari ruang tengah, ia melihat pelaku sedang berusaha mencuri motornya dengan kunci letter T di halaman rumahnya.

Lantas Rudi berlari menuju halaman rumahnya. Namun dengan cekatan, pelaku mengeluarkan motor itu dan tancap gas.

"Saya samperin, dia langsung keluar (rumah Rudi). Langsung mundurin motornya, langsung hidup motornya. Saya teriakin maling," ujar Rudi.

Pelaku berjumlah dua orang berhasil kabur. Salah satu pelaku menaiki motor lain. Rudi tetap berusaha mengejar pelaku sambil berteriak sehingga warga pun berhamburan.




Saat mengejar maling, Rudi mengaku sempat dihalangi sejumlah orang. Ia menduga, orang-orang itu adalah komplotan pelaku.

"Jadi saya lari itu, saya sempat ditabrak dari belakang. Ya sempat kaget lah, dia ngomong 'eh sorry-sorry, gue mau ngejar dia (pelaku) tuh'. Dia langsung belok kanan, langsung ngejar. Tapi pas dipikir-pikir, ya nggak logic aja, karena sekencang-kencangnya motor itu, harusnya kalau mau ngejar orang ya pasti dapet mereka," ujar Rudi.

Para pelaku kabur ke arah Kranji, Bekasi Barat. Rudi menduga ada 4 pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian motornya. 1 pelaku berperan sebagai eksekutor, sedangkan 3 pelaku lainya menunggu di luar rumah korban.

"(Pelaku yang masuk ke dalam rumah) tinggi tegap, badannya berisi, usia sih 30-an, pakaian jaket hitam, celana jeans, pake sepatu, pakai sarung tangan, pakai buff itu pelindung muka biar ketutup mukanya. Pakai helm half face," ujar Rudi.

Rudi menyebut ketiga pelaku lainnya juga tampak mengenakan jaket, jeans, dan sepatu. Atas kejadian ini Rudi telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Bekasi Selatan.

[Gambas:Instagram]




(isa/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com