Curi Truk-Mobil Operasional Media, Komplotan Ini Ditangkap Polisi

Curi Truk-Mobil Operasional Media, Komplotan Ini Ditangkap Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 18:10 WIB
Foto: Komplotan pencuri mobil ditangkap polisi  (Samsuduha/detikcom)
Foto: Komplotan pencuri mobil ditangkap polisi (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya menangkap 5 orang pencuri kendaraan berupa truk hingga mobil operasional milik media massa. Para pelaku kemudian menjual kendaraan hasil curian dengan harga murah tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah.

Kasus itu berawal dari adanya informasi masyarakat bahwa di daerah Jakarta Pusat kerap terjadi transaksi jual beli kendaraan tanpa dilengkapi surat-surat yang sah. Polisi mengerucut kepada pemetik truk yakni tersangka berinisial SR (44).

"Truk ini hasil kejahatan yang dilakukan oleh pemetiknya atas nama SR di daerah Ciracas Jaktim," kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Gede mengatakan pada Minggu (3/11) di wilayah Ciracas, tersangka SR menemukan kunci truk dan dia langsung menyocokkan kunci truk itu dengan truk-truk yang terparkir di wilayah Ciracas. Ketika menemukan truk yang sesuai dengan kunci itu, dia langsung membawa kabur truk itu ke Sukabumi.

Curi Truk-Mobil Operasional Media, Komplotan Ini Ditangkap PolisiFoto: Mobil hasil curian komplotan (Samsuduha/detikcom)



"Truk itu sempat dibawa ke Sukabumi dan dijual ke seseorang dan sudah kita amankan yaitu tersangka DA. Dijual seharga Rp 23 juta tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan sah," ungkap Gede.

Dari tangan DA, dia berniat menjual truk itu untuk mendapat keuntungan. Dia meminta bantuan tersangka AU, HA untuk mencari pembeli truk itu.

"Tersangka DA minta tolong cari pembeli kepada tersangka AU dan AH sehingga dapatlah calon pembeli di wilayah Jakarta," kata Gede.





Selanjutnya
Halaman
1 2