detikNews
2019/11/12 17:57:39 WIB

Temui Said Aqil, Kapolri: Komitmen NKRI PBNU Tak Perlu Diragukan

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Halaman 1 dari 2
Temui Said Aqil, Kapolri: Komitmen NKRI PBNU Tak Perlu Diragukan Kapolri Jenderal Idham Azis mengunjungi Ketum PBNU Said Aqil Siroj (Jefrie/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan kunjungannya ke Ketum PBNU Said Aqil Siroj merupakan tradisi setiap Kapolri baru. Idham mengatakan komitmen PBNU terhadap NKRI tak perlu diragukan.

"Sebagai orang baru yang mendapat amanah untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kepolisian Republik Indonesia, saya datang bersama beberapa staf saya yang merupakan tradisi sudah berjalan untuk begitu baik dari pendahulu-pendahulu saya sebelumnya. Kita tahu bersama, PBNU adalah ormas Islam terbesar di Indonesia yang komitmennya terhadap NKRI tidak perlu diragukan lagi," kata Idham dalam pertemuan di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).


Selama ini, menurut Idham, Polri merasakan besarnya bantuan PBNU untuk membawa Indonesia menuju arah yang lebih aman, tenteram, tertib. Idham menegaskan Polri tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa bantuan ormas seperti PBNU.

"Harapan saya sebagai seorang Kapolri, seorang anak, beliau (Said Aqil) sudah saya anggap seperti orang tua saya sendiri meskipun dulu saya di Polda Metro Jaya di Kabareskrim berkomunikasi, saya mohon bimbingan, mohon arahan, mohon dukungan sehingga ke depan kita bisa menjaga betul negara Republik Indonesia ini supaya dalam keadaan aman," ujarnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com