detikNews
2019/11/12 17:18:50 WIB

DPRD Kabupaten Bogor Minta PKL di Pasar Citeureup Direlokasi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Halaman 1 dari 2
DPRD Kabupaten Bogor Minta PKL di Pasar Citeureup Direlokasi Foto: Situasi PKL yang berjualan di pinggir jalan sekitar Pasar Citeureup (Sachril Agustin/detikcom)
Kabupaten Bogor - Kondisi di sekitar Pasar Citeureup, Kabupaten Bogor, semrawut gara-gara para PKL yang berdagang di trotoar hingga badan jalan. DPRD Kabupaten Bogor meminta para PKL itu direlokasi.

"Direlokasi. Relokasi juga nggak usah jauh-jauh (PKL). Di lokasi yang sama tapi ditata tempatnya supaya indah, rapi, dan pengelolaan sampahnya, sistemnya disepakati bersama. Kan tiap pagi numpuk, PKL, pedagang sayur, semua nyampur jadi satu," kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto ketika dihubungi, Selasa (12/11/2019)



Rudi mengatakan dirinya tak ingin PKL di Pasar Citeureup digusur sehingga membuat warga kehilangan mata pencarian. Menurutnya, warga harus diberi kesempatan untuk tetap berdagang namun ditata dengan rapi agar tak mengganggu lalu lintas.

"Asal pengelolaannya benar, penataannya benar. Jadi bukan hanya masyarakat, wisatawan pun jajan bisa nyaman. Nyaman, bersih dan tidak mengganggu arus lalu lintas," lanjutnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com