Bamsoet: Kalau Belum Diumumkan, Bukan Berarti Saya Tak Maju Caketum Golkar

Bamsoet: Kalau Belum Diumumkan, Bukan Berarti Saya Tak Maju Caketum Golkar

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 17:17 WIB
Bamsoet (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Bamsoet (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjawab candaan yang dilemparkan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Waketum PAN Didik J Rachbini soal dirinya yang disapa caketum Golkar. Bamsoet menyebut bukan berarti dirinya tidak akan maju memperebutkan kursi Golkar-1.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan Mas Didik tadi, jadi kalau saya belum mengumumkan, itu bukan berarti tidak maju," kata Bamsoet di Sekretariat PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).


Bamsoet menyampaikannya dalam pertemuan pimpinan MPR dan pimpinan DPP PAN. Bamsoet juga didampingi para Wakil Ketua MPR, yaitu Ahmad Basarah, Syarief Hasan, Arsul Sani, dan Lestari Moerdijat. Pertemuan selanjutnya dilangsungkan secara tertutup.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutan, Zulkifli Hasan menyapa Bamsoet. Ia menyebut Bamsoet sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Selamat sore, salam sejahtera. Pak Bambang, calon Ketua Umum Partai Golkar. Kalau partai kan ngomongnya politik," ujar Zulkifli yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.


Wakil Ketua Umum PAN Didik J Rachbini pun mempertanyakan apakah Bamsoet jadi maju dalam pertarungan menuju Golkar-1. Zulkifli juga kembali melempar candaan soal majunya Bamsoet sebagai caketum Golkar.

"Katanya nggak jadi?" tanya Didik.

"Itu kan kata orang. Kalau kata yang ini jadi," jawab Zul. Bamsoet pun tertawa mendengar pernyataan ini. (azr/gbr)