detikNews
2019/11/12 16:55:40 WIB

Jelang Munas Golkar: Airlangga Perkuat di Dalam, Bamsoet Kepung dari Luar

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jelang Munas Golkar: Airlangga Perkuat di Dalam, Bamsoet Kepung dari Luar Diskusi 'Golkar Mencari Nahkoda Baru' (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Musyawarah Nasional Partai Golkar untuk memilih Ketum Golkar akan diselenggarakan di awal Desember 2019. Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakorbid Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang digadang-gadang sebagai bakal caketum masing-masing disebut memiliki kelebihan dalam menarik suara.

Mulanya dalam diskusi bertemakan 'Golkar Mencari Nahkoda Baru', pengamat politik Ray Rangkuti berbicara soal kelebihan masing-masing calon ketua umum yang paling dominan di Golkar. Ray menyebut dua calon tersebut masing-masing memiliki dua kelebihan.

"Ada calon yang keliatan paling populer saat ini pertama Pak Bambang Soesatyo kedua Pak Airlangga, Pak Airlangga itu punya dua kelebihan yang tidak dimiliki Pak Bamsoet tapi Pak Bamsoet juga punya dua kelebihan yang tidak dimiliki Pak Airlangga," kata Ray saat diskusi, di hotel Sultan, Jakarta Pusat, Selasa (12/11/2019).



Ray kemudian menjelaskan Airlangga memiliki kelebihan jejaring yang terstruktur di dalam Golkar. Selain itu, kelebihan lainnya Airlangga mendapat dukungan dari Jokowi.

"Pak Airlangga selain punya jejaring struktural sekarang juga terlihat dekat dengan Pak Jokowi, asumtif ini ya, pertama sih pasti ya karena Ketum (Golkar), karena itu raba-rabaannya mungkin Pak Jokowi lebih banyak komunikasi dengan Pak Airlangga daripada Pak Bamsoet," ucapnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com