Diawali Tabrak Backhoe, Begini Urutan Oknum Polisi Dikejar Lalu Diamuk Massa

Diawali Tabrak Backhoe, Begini Urutan Oknum Polisi Dikejar Lalu Diamuk Massa

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 16:58 WIB
Kejar-kejaran di Pasar Minggu (Indra Komara/detikcom)
Kejar-kejaran di Pasar Minggu (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Anggota Polsek Setiabudi Aipda UU, yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia bernopol B-29919-DTN, diamuk massa di Pasar Minggu, Jaksel. Sebelum insiden itu, UU disebutkan menabrak sebuah backhoe.

"Semula kendaraan Daihatsu Xenia yang dikemudikan UU melaju dari arah utara ke selatan di Jalan Raya Pasar Minggu," kata Panit Laka Satlantas Jakarta Selatan Ipda Mulyadi dalam keterangan kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Sesampai di depan PT Citra Multi Sentosa, mobil UU menabrak alat berat. Diketahui, alat berat itu sedang membuat jembatan flyover.

"Setelah kejadian pengemudi kendaraan Daihatsu Xenia dikeroyok massa dan kendaraannya dirusak," tuturnya.




Oknum polisi itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Hingga saat ini, polisi belum bisa memintai keterangan oknum polisi itu terkait kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan mobilnya dan dirinya diamuk massa.

Mulyadi mengatakan tidak ada korban dalam insiden kecelakaan tabrakan Xenia dengan backhoe tersebut. Disebutkan, hanya UU yang mengalami luka-luka akibat diamuk massa.

"Korban luka hanya pengemudi mobil, dugaannya dikeroyok," kata Mulyadi.

Seperti diketahui, insiden itu terjadi pada dini hari tadi diawali dari kejar-kejaran pemotor dengan mobil yang melaju di ruas Jalan Pasar Minggu menuju Depok. Kejar-kejaran berakhir di kawasan Poltangan atau Jalan Tanjung Barat Raya. Di lokasi itu, mobil menabrak material proyek pembangunan.

Mobil berhenti dan menjadi sasaran amuk massa. Pengemudinya dipukuli dan dibekuk. Polisi datang dan mengamankan si pengemudi mobil hitam bernomor polisi B-2912-DTN itu. Terdapat senjata api pistol juga diamankan dari pihak pengemudi itu.

Halaman

(sam/mea)