Puan Tegaskan Megawati-Paloh Tak Renggang: Politik Ada Dinamika Biasa Saja

Puan Tegaskan Megawati-Paloh Tak Renggang: Politik Ada Dinamika Biasa Saja

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 12:28 WIB
Ketua DPR Puan Maharani berfoto bareng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum NasDem Surya Paloh (Dok Instagram @puanmaharaniri)
Ketua DPR Puan Maharani berfoto bareng Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum NasDem Surya Paloh (Dok Instagram @puanmaharaniri)
Jakarta - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan tak pernah ada kerenggangan antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai NasDem Surya Paloh. Menurut Puan, dinamika politik biasa terjadi.

"Nggak pernah ada kerenggangan. Kalau politik ada dinamika ya biasa-biasa aja. Dan semuanya akrab, Pak Jokowi berangkulan, Bu Mega senyum-senyum, salaman. Waktu Bu Mega dan saya hadir, Pak Surya Paloh juga menyambut bareng di depan pintu, kita naik lift bareng-bareng," kata Puan di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).


Puan memastikan koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tetap akur dan solid. Puan menyatakan adanya sindiran-sindiran beberapa waktu lalu tidak mengganggu hubungan PDIP dengan NasDem.

"Sama sekali nggak (mengganggu). Kayak dibilang bahwa nggak salaman, ya biasa aja. Lagi jalan kelewatan itu kan di gedung Kura-kura itu kan agak turun-naik. Saya aja kalau datang ke situ pakai kebaya juga harus jalannya pelan-pelan," jelasnya.


Puan juga tak ambil pusing atas manuver NasDem yang melakukan pertemuan dengan partai oposisi. Soal sindiran Jokowi ke Surya Paloh yang menyinggung pelukan dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Puan menyebutnya sebagai dinamika untuk membuat suasana cair.

"Nggak ada, itu kan ice breaker, kemudian apa namanya membuat agar suasana berdinamika, cair. Ya memberikan sinyal-sinyal tertentu ya boleh-boleh saja," ujar Puan.

Seperti diketahui, Megawati bersama Puan hadir dalam acara puncak HUT ke-8 NasDem pada Senin (11/11) lalu dan disambut langsung oleh Surya Paloh. Presiden Jokowi, yang juga hadir, bahkan berpelukan erat dengan Paloh. (azr/gbr)