detikNews
2019/11/12 11:30:21 WIB

Diamuk Massa di Pasar Minggu, Oknum Polisi Diduga Serempet Pengendara

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 1
Diamuk Massa di Pasar Minggu, Oknum Polisi Diduga Serempet Pengendara Kejar-kejaran di Pasar Minggu (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Seorang polisi dikejar-kejar massa hingga diamuk di kawasan Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aksi kejar-kejaran itu sebelumnya dipicu insiden kecelakaan lalu lintas di Pancoran, Jakarta Selatan.

"Informasinya menyerempet orang di Pancoran, tetapi bagaimana kronologinya, silakan tanya ke Polres," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono saat dihubungi detikcom, Selasa (12/11/2019).

Harsono juga membenarkan bahwa pengemudi mobil bernopol B-2912-DTN adalah polisi. Hanya, Harsono enggan membeberkan lebih lanjut soal kejadian itu.

"Karena informasinya anggota, ditangani Polres (Jakarta Selatan)," kata Harsono.

Dihubungi secara terpisah, Panit Laka Satlantas Jakarta Selatan Iptu Mulyadi menyebutkan bahwa pengemudi mobil tersebut adalah Aipda U, anggota Polsek Setiabudi. U dikejar massa setelah menabrak sebuah alat berat backhoe.




"Temuan yang sudah ditemukan ini kan dia setelah kecelakaan nabrak alat backhoe itu sempat dikeroyok massa, awalnya itu aja yang baru ditemukan," jelas Mulyadi.

Namun, Mulyadi juga enggan membeberkan soal kejadian itu. Mulyadi juga tidak menyampaikan apakah ada korban dalam insiden kecelakaan tersebut saat itu.

"Kita kan masih ini (menyelidiki) diserempet atau gimana kan belum tahu, nyerempet apa kan nggak tahu kita," ujar Mulyadi.

Setelah kejadian serempetan itu, U langsung dikejar massa hingga ke Pasar Minggu, Jaksel. Sesampai di Poltangan, Pasar Minggu, U tidak bisa kabur lagi.

Massa kemudian mengeroyoknya. Sedangkan mobilnya pun hancur dirusak massa.


(mei/fjp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com