detikNews
Selasa 12 November 2019, 11:23 WIB

Polisi Tangkap 3 Tersangka Pembobolan ATM Ratusan Juta di Manado

Ireine Buyung - detikNews
Polisi Tangkap 3 Tersangka Pembobolan ATM Ratusan Juta di Manado 3 tersangka pembobolan ATM di Manado/Foto: Ireine-detikcom
Manado - Polisi menangkap 3 orang terasngka pembobolan ATM di Mapanget, Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Dua orang di antaranya oknum karyawan yang menjadi mitra perbankan dalam pengisian uang tunai di ATM.

Ketiga tersangka yang ditangkap yakni RM (31), WP (29) dan GW (28). Mereka membobol ATM pada Rabu (30/10) dini hari.

"Dari penangkapan ketiga tersangka, berhasil disita uang sejumlah Rp 129 juta, sedangkan menurut pengakuan RM, sisanya sudah di gunakan untuk berfoya-foya," kata Kapolresta Manado Kombes Benny Bawensel di Mapolresta Manado, Wenang Utara, Selasa (12/11/2019).





Ketiga tersangka menurut Bawensel punya peran berbeda. Tersangka RM yang bekerja pada perusahaan mitra perbankan meminta kunci induk mesin ATM kepada WP seorang teknisi di perusahaan yang sama.

"Pelaku RM meminta kunci induk mesin ATM kepada WP yang merupakan teknisi di perusahaan yang sama, sehingga mereka berhasil membawa kabur uang senilai Rp 200 juta dengan kendaraan yang disewa GW," jelas Bawensel.

Dalam rilis perkara, polisi menunjukkan uang sisa yang dirampok para tersangka. Ketiga tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com