detikNews
2019/11/11 22:30:08 WIB

DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
DPRD DKI Bakal Evaluasi TGUPP Anies Secara Menyeluruh Gedung DPRD DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Komisi A DPRD DKI Jakarta menyerahkan pembahasan rencana anggaran Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Komisi A meminta Banggar DPRD mengevaluasi TGUPP secara menyeluruh.

"Rekomendasi Komisi A adalah evaluasi menyeluruh terkait kewenangan dan tupoksi TGUPP," ucap ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).


Evaluasi menyeluruh berarti mengevaluasi kinerja termasuk nilai anggaran. Diketahui, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) merencanakan anggaran untuk TGUPP senilai Rp 19,8 miliar.

"Bahasanya adalah evaluasi menyeluruh. Evaluasi menyeluruh kan macam-macam, tupoksi, kewenangan, anggarannya, kan ke situ. Kalau kami sudah bilang evaluasi menyeluruh, kan boleh membongkar semuanya," kata Mujiyono.

Mujiyono mengatakan banyak anggota Komisi A yang meminta agar anggaran untuk TGUPP dihapus. Namun Komisi A merasa tidak bisa melakukan itu.

"Dibawa ke Banggar besar, di (komisi) A enggak bisa menolkan segala macam, di Banggar besar nanti. Kalau teknisnya di A, kesalahan kita. Keinginan anggota memang sebagian besar dinolkan, tapi kan tentunya juga enggak semudah itu," ucap Mujiyono.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com