Jokowi Akhirnya Peluk Erat Surya Paloh di HUT NasDem

Jokowi Akhirnya Peluk Erat Surya Paloh di HUT NasDem

Andhika Prasetia, Matius Alfons, Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 20:51 WIB
Jokowi dan Surya Paloh (Dok. detikcom)
Jokowi dan Surya Paloh (Dok. detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memeluk erat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di HUT NasDem ke-8. Jokowi sebelumnya memang mengaku ingin memeluk erat Surya Paloh.

HUT NasDem digelar di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019). Jokowi, dalam sambutannya, mengaku cemburu karena Surya Paloh merangkul erat Presiden PKS Sohibul Iman. Dia mengaku bakal memeluk Surya Paloh selepas memberikan sambutan.


Selain menyinggung rangkulan Surya Paloh ke Sohibul Iman, Jokowi berbicara banyak hal, seperti isu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disebut sengaja tak menyalami Surya Paloh hingga soal omnibus law. Setelah itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada NasDem.

"Terima kasih atas seluruh dukungan yang telah diberikan oleh Partai NasDem selama ini terhadap pemerintah maupun terhadap saya pribadi. Terima kasih," kata Jokowi.


Itu adalah kalimat penutup sambutan Jokowi di HUT NasDem ke-8. Jokowi lalu meninggalkan podium berjalan ke tempat duduknya yang berada di sebelah Surya Paloh.

Surya Paloh lalu menyambut Jokowi. Keduanya berpelukan erat. Senyuman tampak di wajah Jokowi.



Simak juga video "NasDem soal Pertemuan Surya Paloh-PKS: Bukan Power Sharing!" :

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fdn)