detikNews
Senin 11 November 2019, 20:49 WIB

Jokowi: Kalau Ada yang Bilang Koalisi Tak Rukun, Keliru Gede Sekali!

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Kalau Ada yang Bilang Koalisi Tak Rukun, Keliru Gede Sekali! Presiden Jokowi di HUT Ke-8 NasDem (Alfons/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan koalisi pemerintahannya rukun. Dia mengatakan, apabila ada yang menyebut koalisi pemerintah retak, itu keliru besar.

"Salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali. Kita rukun-rukun saja, nggak ada, kalau pas Bu Mega nggak salami Bang Surya, itu kelewatan saja," kata Jokowi saat berpidato di HUT ke-8 NasDem, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Jokowi kemudian menyinggung lagi soal rangkulan. Dia menilai rangkulan Ketum NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman tak ada yang salah jika untuk komitmen persatuan bangsa.

"Rangkulan itu apa yang salah, itu bagus, tapi sekali lagi juga semua kembali pada niatnya. Kalau niatnya itu untuk komitmen kenegaraan apa yang salah? Kalau rangkulan untuk komitmen kebangsaan apa yang keliru? Sangat bagus sekali apa yang dicontohkan Bang Surya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pernyataannya soal rangkulan hanya bercanda sehingga dia menyebut candaan itu hal yang biasa dilakukan sesama sahabat.

"Kalau saya ngomong seperti biasa, jangan ditanggapi ke sana, ke sini. Ada yang curiga, ada yang sinisme, ada yang nggak percaya, apanya yang salah? Apalagi tadi sudah disampaikan lagi dengan Bang Surya betapa sayangnya Bang Surya kepada Bu Megawati," kata Jokowi.


Simak juga video "Jokowi Mau Tambah Wakil Menteri, Puan: Nggak Efisien!" :

[Gambas:Video 20detik]


(idn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com