detikNews
2019/11/11 20:27:35 WIB

Mensos: Kerja Harus dengan Cinta, Bukan Dorongan Finansial

Rahel Narda C. - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mensos: Kerja Harus dengan Cinta, Bukan Dorongan Finansial Mensos Juliari Batubara (Rahel/detikcom)
Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara memberikan arahan kepada jajarannya dalam Bimbingan Teknis Satuan Bakti Pekerja Sosial. Juliari mengatakan bekerja di bidang sosial harus menyertakan hati.

"Kita mulai pekerjaan kita sebagai sakti peksos, satuan bakti pekerja sosial, harus dengan cinta. Bukan karena dorongan finansial atau keuangan semata. Finansial, keuangan penting, tapi kalau kita didasari hanya oleh kebutuhan material kita. Saya kira pekerjaan kita sulit bisa kita jiwai atau istilah kerennya kita tidak akan punya passion di dalam melakukan pekerjaan kita," kata Juliari di Hotel Harris Vertu, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).


Juliari mengapresiasi antusiasme peserta yang akan menjalani bimbingan teknis pada 13 November 2019. Dia mengatakan peserta bimbingan teknis yang terdiri dari jajaran Kementerian Sosial dan aktivis peduli lingkungan merupakan ujung tombak.

"Saya senang sekali bisa menghadiri acara sore hari ini. Karena memang kalian adalah ujung tombak, ujung tombak dari Kementerian Sosial," ucap Juliari.

Selain itu, Juliari menilai pekerjaan di bidang sosial merupakan pekerjaan yang sangat sulit. Dia menyebutkan, jika tidak menyertakan hati, maka tidak akan bertahan lama.

"Jadi pekerjaan teman-teman semua adalah pekerjaan sulit dan pekerjaan yang mulia sehingga saya yakin kalau teman-teman tidak punya passion, tidak menjiwai pekerjaan tersebut pasti tidak akan bertahan lama," ucap Juliari.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com