Penyelundupan Benih Lobster Rp 7,7 Miliar dari Jambi-Singapura Digagalkan

Penyelundupan Benih Lobster Rp 7,7 Miliar dari Jambi-Singapura Digagalkan

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 18:17 WIB
Penyelundupan benih lobster digagalkan di Jambi. (Ferdi/detikcom)
Penyelundupan benih lobster digagalkan di Jambi. (Ferdi/detikcom)
Jambi - Polisi menggagalkan upaya penyelundupan benih lobster senilai Rp 7,7 miliar dari Jambi ke Singapura. Lobster itu ditaruh di gudang kawasan Jambi sebelum diselundupkan.

"Penggerebekan gudang lobster itu kita lakukan setelah adanya laporan yang kita dapatkan. Dari penggerebekan tersebut benih lobster yang kita amankan ada sebanyak 51,673 ekor. Jumlah itu terdiri dari 51 ribu lobster jenis pasir dan 637 ekor lobster jenis mutiara. Rencananya, benih lobster ini akan diselundupkan ke Negara Singapura,'' kata Direktur Kriminal Khusus Polda Jambi Kombes Thein Tabero kepada wartawan di Mapolda Jambi, Senin (11/11/2019).



Dari hasil penggerebekan itu, 6 tersangka juga turut diamankan. Keenam orang itu berinisial MG, ML, RS, MK, AF, dan MT. Mereka merupakan warga Jambi dan Kepulauan Riau, Batam. Dari hasil penyelidikan polisi, keenam orang yang diamankan itu memiliki peran yang berbeda-beda.

"Enam orang yang kita amankan ini memiliki peran masing-masing, ada yang sebagai tukang packing-nya ada yang sebagai sopir untuk mengangkut benih lobster ke perairan laut Jambi dan ada yang merupakan pemilik gudang. Mereka saat ini masih kita periksa lebih lanjut,'' ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2