detikNews
2019/11/11 18:07:56 WIB

DPRD DKI Minta Bina Marga Pangkas Anggaran Rp 1,2 T untuk Trotoar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
DPRD DKI Minta Bina Marga Pangkas Anggaran Rp 1,2 T untuk Trotoar Ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Komisi D DPRD DKI Jakarta tidak sepakat Dinas Bina Marga DKI Jakarta menganggarkan rencana anggaran pembangunan dan revitalisasi trotoar senilai RP 1,2 triliun. Mereka meminta Dinas Bina Marga memangkas anggaran dan melakukan efisiensi.

"Mana yang diprioritaskan yang skalanya memang betul harus selesai 2020 itu dulu yang dikerjakan. sehingga bisa dipangkas menjadi berapa bisa dikurangi. Tidak semuanya dipakai, 35 persen loh anggaran pagu yang ada di dinas untuk trotoar," ucap anggota Komisi D DPRD DKI dari Fraksi PKB-PPP, Jamaluddin Lamanda, saat rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (11/11/2019).


Jamaluddin menyatakan efisiensi dari revitalisasi trotoar bisa dialihkan ke anggaran lain. "Karena itu kita ingin mengakomodir untuk teman-teman yang lain. Banyak hal hang penting tapi anggarannya nggak ada," kata Jamaluddin.

Komisi D bersama Dinas Bina Marga akan mengecek ke kawasan Cikini untuk melihat proyek revitalisasi. Kemudian, akan ada rapat lanjutan untuk membahas efisiensi anggaran revitalisasi trotoar.

"Baik terkait Bina Marga yang Rp 1,2 triliun ini, pertama besok pagi kita datang ke lokasi. Ke dua, kita tunggu dinas mengefisiensi mana yang tidak perlu dianggarkan di tahun 2020. Kemudian nanti akan ada rapat lanjutan terkait dinas bina marga. Laporan mana saja yang diefisiensi. Saya pikir itu," ucap Ketua Komisi D Ida Mahmudah.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com