detikNews
Senin 11 November 2019, 17:08 WIB

Viral Aksi Jambret Sasar Pengemudi Mobil di Jakpus, Polisi Turun Tangan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Viral Aksi Jambret Sasar Pengemudi Mobil di Jakpus, Polisi Turun Tangan Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Aksi penjambretan ponsel terhadap pengendara mobil di Jakarta Pusat terekam video. Video itu pun viral dan menjadi perbincangan netizen.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung mengaku belum menerima laporan dari korban terkait kejadian itu. Meski begitu, polisi tetap menyelidikinya.

"Ya kita usutlah. Kalau ada (para pelaku) ya kita ambil walaupun belum ada laporan polisi ya," kata AKBP Tahan Marpaung saat dikonfirmasi detikcom, Senin (11/11/2019).

Tahan mengatakan anggotanya sudah mengetahui video aksi penjambretan itu. Polisi mengimbau korban membuat laporan polisi.

"Masalahnya korbannya nggak bikin laporan. Jadi korbannya nggak bikin laporan terus kita gimana?" jelas Tahan.



Sebuah video viral di media sosial menunjukkan aksi jambret ponsel di saat kondisi lalu lintas sedang macet. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di wilayah Gunung Sahari, Jakarta Pusat, pada Sabtu (9/11).

Dalam video yang tersebar di media sosial itu, terlihat seseorang mengenakan jaket dan helm tiba-tiba menarik ponsel milik pengendara mobil. Aksi pencurian terjadi di jalan di dekat busway saat situasi lalu lintas sedang macet.

Ketika berhasil merampas ponsel korban, pelaku langsung dijemput pelaku lain menggunakan sepeda motor. Kedua pelaku itu langsung kabur meninggalkan korban dan melintas di busway.

Korban hanya bisa terdiam karena posisi kendaraannya sedang terjebak macet. Dalam video yang viral itu, disebut-sebut lokasi penjambretan terletak di sekitar Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

[Gambas:Instagram]






Simak juga video "Viral! Motor Sport Ditinggal di Persawahan Bekasi, Ternyata Dicuri" :

[Gambas:Video 20detik]


(sam/mea)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com