Diincar NasDem Jadi Capres 2024, Anies: Rileks Dulu Fokus Jakarta

Diincar NasDem Jadi Capres 2024, Anies: Rileks Dulu Fokus Jakarta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 17:03 WIB
Anies Baswedan (Rahel Narrda/detikcom)
Anies Baswedan (Rahel Narrda/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlalu memikirkan wacana NasDem yang tertarik meminangnya menjadi calon presiden 2024. Anies mengaku masih fokus mengurus Jakarta.

"Saya ini, masyaallah, bekerja di Jakarta baru 2 tahun. Terus presiden baru dilantik, belum 1 bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta," kata Anies Baswedan kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/11/2019).


Anies pun tidak mengetahui NasDem akan mengadakan konvensi capres. Dia pun belum berencana ikut konvensi tersebut.

"Memang ada konvensi? Saya tidak tahu. Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirkan sekarang. Gitu ya," ucap Anies.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Zulfan Lindan bicara tentang Ketum NasDem Surya Paloh yang tak ingin maju sebagai capres meski diusulkan oleh DPW NasDem. Menurutnya, NasDem malah melirik sejumlah tokoh yang saat ini menjadi kepala daerah untuk diusung pada Pilpres 2024.


"Nggak mungkinlah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul. Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini," kata Zulfan di Gado Gado Boplo, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Zulfan blak-blakan menyebut NasDem mengincar empat nama itu. Zulfan mengatakan partainya akan membuat konvensi dan dimungkinkan akan mencalonkan nama-nama tersebut.

"Empat gubernur. Itu paling tepat. NasDem mengincar empat gubernur untuk menjadi capres nanti," ungkap Zulfan.


Simak juga video "Partai NasDem Akan Gelar Konvensi, Jaring Capres-Cawapres 2024" :

[Gambas:Video 20detik]

(aik/gbr)