detikNews
2019/11/11 16:38:11 WIB

Polisi Resmi Bebaskan Atlet Rugbi Pemukul Sekuriti di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Resmi Bebaskan Atlet Rugbi Pemukul Sekuriti di Bali Foto: Fifita (tengah) bersama manajer dan korban Dani Irawan (baju kuning)/dok. Istimewa
Denpasar - Atlet rugbi profesional Australia, David Tuiono Fifita (19), kini resmi dibebaskan. Warga negara (WN) Selandia Baru itu bebas dari tuduhan kasus penganiayaan Dani Irawan (33) sekuriti di kelab malam Seminyak, Badung, Bali.

"Intinya sudah bebas ya dan tidak diproses peradilan lagi karena sudah melalui restoratif justice. Korban juga sudah tidak mempermasalahkan," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu I Putu Ika Prabawa kepada wartawan di Denpasar, Bali, Senin (11/11/2019).



Sebelumnya, pengacara Fifita, Muhammad Rifan menuturkan menyebut surat permohonan pembatalan sudah diterima polisi. Kasus ini resmi ditutup dan Fifita dibebaskan dari tuduhan penganiayaan.

"Ini statemen dari kapolsek kuta, (permohonan) pembebasan David Fifita diterima dan dibebaskan dari segala tuduhan dan bebas dari catatan kejahatan di Polsek Kuta. Dengan ini kami menutup kasus ini dan dia diizinkan pulang ke rumahnya dan tidak ada catatan kejahatan di Polsek Kuta," ujar Rifan.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com