detikNews
2019/11/11 16:37:35 WIB

Partai Gelora dan Cerita Lama Faksi Sejahtera

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 3
Partai Gelora dan Cerita Lama Faksi Sejahtera Foto: Anis Matta dan Fahri Hamzah, pendiri Partai Gelora (Nur Azizah-detikcom)
Jakarta - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) yang dirintis oleh duo eks PKS, Anies Matta dan Fahri Hamzah akhirnya terbentuk. Terbentuknya Partai Gelora diakui juga tak lepas dari konflik internal di tubuh PKS. Dulu, pernah ada cerita lama soal faksi sejahtera.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta tak menyangkal jika dikatakan pernah ada konflik di internal PKS. Namun, Anis menegaskan dibentuknya Partai Gelora bukan karena dirinya sakit hati dengan bekas partainya itu.

"Saya tidak menafikan bahwa kami punya konflik dulu di PKS ya. Ini ada Pak Fahri juga di sini. Ini fakta yang tidak bisa kita ingkari. Tapi kami tidak bekerja dengan latar sakit hati," kata Anis di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).


Anis mengatakan dirinya sudah mengembangkan narasi keterbukaan partai sejak saat masih menjabat Sekjen maupun Presiden PKS. Narasi keterbukaan itu diakuinya kini juga dibawa ke lingkup internal Partai Gelora.

"Pada dasarnya semua narasi yang kita kembangkan di sini sudah saya kembangkan dulu sejak saya masih di PKS, baik sebagai sekjen maupun dulu sebagai presiden partai. Jadi narasi ini narasi yang lama yang sudah kami kembangkan," jelas Anis.


Pengakuan Anis Matta tentang konflik internal PKS itu mengingatkan kembali publik pada cerita lama rumor dua faksi, faksi sejahtera dan faksi keadilan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com