detikNews
Senin 11 November 2019, 13:35 WIB

Sempat Dibuka untuk Umum, Raker Komisi I-Prabowo Kini Tertutup

Mochamad Zhacky - detikNews
Sempat Dibuka untuk Umum, Raker Komisi I-Prabowo Kini Tertutup Menhan Prabowo raker bareng Komisi I DPR. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Rapat kerja (raker) antara Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sempat terbuka untuk umum. Namun, kini raker tersebut diputuskan untuk digelar tertutup.

"Ini mungkin pertama kalinya rapat dengan Menhan ada sesi terbukanya. Baik, rapat kita akan kita lanjutkan dan sifatnya tertutup," kata pimpinan raker Meutya Hafid di ruang rapat Komisi I kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).



Raker Komisi I dengan Menhan awalnya terbuka untuk umum. Masyarakat, termasuk wartawan, diizinkan menyaksikan Prabowo menjelaskan soal program kerjanya.

Dalam pemaparan program kerja, Prabowo sempat menjelaskan perihal konsep pertahanan Indonesia. Menurutnya, konsep pertahanan Indonesia adalah 'Pertahanan Rakyat Semesta'.

"Dan terus terang pertahanan kita, menurut sejarah yang sampai saat ini berlaku bahwa pertahanan kita adalah Pertahanan Rakyat Semesta," sebutnya.





Raker Bareng Menhan, F-PPP Sebut Menkeu Tukang Bayar dan Utang:

[Gambas:Video 20detik]




(zak/mae)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com