detikNews
Senin 11 November 2019, 13:27 WIB

Mayat Berbaju Selam yang Ditemukan di Lampung Diautopsi di Jakarta

M Iqbal - detikNews
Mayat Berbaju Selam yang Ditemukan di Lampung Diautopsi di Jakarta Jasad penyelam yang ditemukan di Lampung, Senin (11/11/2019) Foto: DOK. ISTIMEWA
Cilegon - Nelayan di Pesisir Barat, Lampung, menemukan mayat berbaju selam. Mayat penyelam itu akan diautopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta.

Evakuasi mayat langsung menggunakan helikopter milik Basarnas. Jasad korban sebelumnya dibawa ke Puskesmas Bengkunat, Lampung.

"Jadi rencana nanti mayat yang ditemukan karena ditemukan di Lampung mungkin akan dilakukan pemeriksaan di sana sebentar kemudian langsung dibawa ke RS Polri," kata Kepala Kantor Basarnas Banten, Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

Tim SAR belum bisa memastikan mayat ini merupakan WN China yang hilang di Pulau Sangiang. Sebab di Lampung juga ada peristiwa penyelam hilang.




"Harus dipastikan dulu karena kan info di Lampung juga itu infonya ada penyelam warga negara asing yang hilang juga," ujarnya.

"Jadi kita belum bisa memastikan bahwa korban ini adalah bagian dari yang kita cari, sehingga nanti setelah diautopsi oleh DVI nanti mungkin baru kita bisa riliskan," sambung Zaenal.

Kondisi mayat tersebut dilaporkan sudah membengkak. Ciri-ciri mayat berbaju selam hitam dan memakai sirip selam berwarna perpaduan warna biru, putih, dan hitam.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com