detikNews
2019/11/11 11:14:18 WIB

Eks Staf Ahok Akan Somasi 2 Akun Twitter Terkait Tudingan Penggelapan Dana

Jabbar Ramdhani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Eks Staf Ahok Akan Somasi 2 Akun Twitter Terkait Tudingan Penggelapan Dana Ima Mahdiah menemui warga saat reses DPRD DKI Jakarta. (Farih/detikcom)
Jakarta - Eks staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Ima Mahdiah, akan menyomasi netizen di Twitter yang menuding dirinya menggelapkan anggaran Pemprov DKI Jakarta dan menerima gaji dari konglomerat. Dia meminta kedua akun tersebut memberi bukti atas tudingan mereka.

"Belum ada penjelasan. Dan besok saya ketemu tim hukum, kita rapatin, nanti kita somasi dulu. Karena tidak ada penjelasan juga (atas tudingan)," kata Ima saat dihubungi, Senin (11/11/2019).

Ima akan memberi waktu tiga hari setelah somasi dikirimkan kepada kedua akun Twitter, @_haye_ dan @PanglimaHansip. Dia menuntut keduanya memberi penjelasan agar tudingan tanpa fakta tersebut akhirnya dipercaya masyarakat.


Ima mengaku tidak mengenal dan tidak pernah menyenggol kedua akun tersebut. Dia mengatakan kedua akun tersebut akan kesulitan mencari bukti karena tudingan yang dilontarkan tak pernah dilakukannya.

Jika dalam 3x24 jam tak ada penjelasan dari kedua akun tersebut, dia akan membuat laporan di Polda Metro Jaya.

"Ya, agar hati-hati mengeluarkan pernyataan. Saya pun juga tidak pernah senggol mereka. Dan saya juga nggak tahu mereka siapa. Cuma mereka punya followers banyak, takutnya jadi persepsi masyarakat maka harus segera diluruskan. Makanya kita minta buktinya mana? Sampai sekarang tidak ditulis," ujar Ima.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com