detikNews
Senin 11 November 2019, 10:39 WIB

Raker dengan Prabowo, Komisi I Akan Bahas soal Industri Pertahanan

Mochamad Zhacky - detikNews
Raker dengan Prabowo, Komisi I Akan Bahas soal Industri Pertahanan Dokumentasi Gedung Parlemen (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Komisi I DPR RI akan menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hari ini. Komisi I akan membahas perihal industri pertahanan nasional.

Kegiatan tersebut dijadwalkan pukul 11.00 WIB, Senin (11/11/2019) di ruang rapat Komisi I, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Prabowo dipastikan hadir dalam raker tersebut.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafidz mengatakan dalam raker hari ini pihaknya akan mendalami soal program kerja Kemhan. Dia menyebut Komisi I juga ingin mendengarkan program dari Kemhan dalam mengimplementasikan visi Presiden Joko Widodo (Jokowo) terkait industri pertahanan nasional.




"Agenda hari ini tentu ini, karena Menhan baru, jadi kita ingin mendengarkan bagaimana Menhan mentransformasikan visi Pak Presiden soal alutsista dan industri pertahanan nasional, karena nanti yang akan mengerjakan Menhan," kata Meutya di gedung DPR, Senayan, Jakarta, hari ini.

Raker Komisi I dengan Kemhan hari ini merupakan yang perdana. Prabowo dikabarkan akan didampingi Wakil Menhan (Wamenhan) Wahyu Sakti Trenggono.




Tonton video Prabowo Akan Kunjungi Pindad, Siap Kembangkan Industri Pertahanan:

[Gambas:Video 20detik]




(zak/dhn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com