detikNews
2019/11/11 09:40:20 WIB

PKS Minta Anies Fokus Bangun DKI Meski Diincar NasDem Jadi Capres 2024

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
PKS Minta Anies Fokus Bangun DKI Meski Diincar NasDem Jadi Capres 2024 Jazuli Juwaini (Foto: Lamhot Aritonang-detikcom)
Jakarta - Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan mengungkap kalau partainya melirik sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung menjadi capres 2024. PKS, yang menjadi salah satu pengusung Anies saat Pilkada DKI, meminta Anies fokus membenahi Jakarta.

"Tentu Pak Anies Baswedan bisa memposisikan diri dengan baik terhadap meluasnya dukungan partai maupun publik. Prioritas utama Anies Baswedan saat ini fokus dan konsentrasi dengan amanahnya memimpin dan membangun DKI Jakarta, dan amanah itu pula yang kita tegaskan kepada Anies Baswedan saat beliau terpilih," kata Ketua F-PKS DPR Jazuli Juwaini, Minggu (10/11/2019) malam.



Dia berharap Anies mengerjakan secara tuntas tugas-tugasnya sebagai Gubernur DKI. PKS, kata Jazuli, mengapresiasi capaian Anies yang dinilai memberi banyak kemajuan di DKI.

"Kerjakan secara tuntas tugas Gubernur DKI dan buktikan bahwa rakyat Jakarta tidak salah pilih, dan so far kita apresiasi pencapaian Anies Baswedan di DKI Jakarta, ada banyak kemajuan dan rakyat Jakarta jauh lebih hepi dan bahagia," tuturnya.



Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga berharap Anies fokus menuntaskan janji-janji kampanye sebagai Gubernur DKI. Dia mewanti-wanti Anies agar tak terpecah konsentrasinya meski dilirik sebagai capres potensial oleh NasDem.

"Paling baik Mas Anies fokus berprestasi di Jakarta. Usaha memecah konsentrasi Mas Anies dengan pikiran 2024 justru dapat menjadi blunder jika Mas Anies tergoda," tutur Mardani.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com