detikNews
Minggu 10 November 2019, 23:59 WIB

Polisi Tangkap Kelompok Bermotor yang Resahkan Warga Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Tangkap Kelompok Bermotor yang Resahkan Warga Sukabumi Ilustrasi borgol (Foto: Agung Pambudhy-detikcom)
Sukabumi - Polisi menangkap lima anggota kelompok bermotor yang diduga meresahkan warga di Sukabumi, Jawa Barat. Anggota kelompok bermotor itu ditangkap karena kerap ugal-ugalan di jalan.

"Mereka diringkus personel yang tengah melakukan patroli, warga melapor ke Polsek Warudoyong lalu direspons oleh personel patroli Sabhara. Informasi yang kami terima para kelompok motor tersebut ugal-ugalan di jalanan umum dan membuat resah warga dan pengguna jalan lainnya," kata Kasat Sabhara Polres Sukabumi Kota, AKP Iman Prayitno, Minggu (10/11/2019).



Mereka yang ditangkap berinisial AD (20), ES (21), ESJ (23) serta dua orang lainnya yang masih berusia 16 dan 17 tahun dan berstatus pelajar. Saat ini kelima orang tersebut masih diperiksa di Polres Sukabumi Kota.

Polisi Tangkap Kelompok Bermotor yang Resahkan Warga SukabumiFoto: Polisi tangkap anggota kelompok bermotor di Sukabumi (dok. Sat Sabhara Polresta Sukabumi)


Polisi sempat terlibat kejar-kejaran hingga ke Jalur Lingkar Selatan. Mengetahui dikejar polisi para pelaku membelokkan kendaraannya ke jalanan sempit di Pabuaran.



Polisi kemudian melakukan penghadangan. Lima orang pun berhasil ditangkap sementara teman-temannya melarikan diri meninggalkan motornya.

"Ada 10 motor yang kita amankan, untuk selanjutnya mereka kita serahkan ke Satnarkoba dan Satreskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucap Iman.
(sya/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com