detikNews
Minggu 10 November 2019, 18:58 WIB

Hari Pahlawan, Ridwan Kamil: 2045 Indonesia Jadi Negara Adidaya

Yakob Arfin Tyas Sasongko - detikNews
Hari Pahlawan, Ridwan Kamil: 2045 Indonesia Jadi Negara Adidaya Foto: Pemprov Jabar
Jakarta -

Semangat pahlawan harus dijadikan pemicu menuju Indonesia Emas 2045. Hal ini diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam momentum Hari Pahlawan. Ia pun mengajak semua elemen untuk menyalakan kembali semangat pahlawan Tanah Air di peringatan Hari Pahlawan 2019.

"Mari kita buktikan kepada para pahlawan pendiri NKRI, bahwa tahun 2045 adalah tahun emas, tahun di mana Indonesia menjadi negara adidaya," kata Emil dalam keterangan tertulis, Minggu (10/11/2019).

Ia pun berpesan kepada generasi muda untuk menuangkan ide dan pemikirannya menjadi karya nyata. Sebagai calon pemimpin masa depan, kata dia, generasi muda harus melahirkan karya secara konsisten dan produktif. Sebab, produktivitas menunjukkan keberdayaan.

Selain itu, menurut Emil generasi muda harus memegang prinsip sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi sesama. Dia juga menyebut, semua pahlawan memegang teguh prinsip tersebut.

"Dalam hidup ini, jadilah orang yang bermanfaat. Jika tidak bisa, jadilah orang yang menyenangkan orang lain. Jika tidak bisa juga, minimal jadilah orang yang tidak merugikan atau menyusahkan orang lain," tutupnya.


Simak juga video "Makam Habibie-Ainun Ramai Peziarah di Hari Pahlawan" :

[Gambas:Video 20detik]


(mul/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com