detikNews
2019/11/10 12:16:05 WIB

Begini Suasana Zona PKL Jualan di CFD ala Anies, Satpol PP Bersiaga

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Begini Suasana Zona PKL Jualan di CFD ala Anies, Satpol PP Bersiaga Penataan PKL di Jalan Purworejo (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta menata para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) saat akhir pekan. Para PKL saat ini tidak diperkenankan membuka lapaknya sembarangan.

Dari pantauan, Minggu (10/11/2019), para PKL yang biasa berjualan di area Bundaran HI dipusatkan di Jalan Purworejo yang berada di belakang gedung The City Tower. Para pedagang menggelar dagangannya memenuhi jalan tersebut.

Begini Suasana Zona PKL Jualan di CFD Ala Anies, Satpol PP BersiagaPetugas Satpol PP yang bertugas di CFD. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)




Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak bersiaga. Mereka membantu pengamanan PKL agar tidak sembarangan berjualan di area CFD.

"Kalau sekarang lebih tertiblah dibanding yang minggu lalu ya," kata Patar, anggota Satpol PP Pasar Minggu, yang ditugaskan di wilayah tersebut, saat ditemui di kawasan CFD.

Begini Zona PKL Jualan di CFD Ala Anies, Satpol PP BersiagaPara PKL di Jalan Purworejo. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)


Namun Patar menyebutkan para pedagang sempat kurang mendapatkan sosialisasi zona dilarang berjualan saat CFD. Hal itu ditemukan Patar saat menertibkan para PKL.

"Jadi ada kendala-kendala yang pedagang sendiri tuh kaget, 'Oh, oh, oh'. Banyak 'oh'-nya," kata Patar.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com