JPO Tanpa Atap di Sudirman Jadi Tempat Swafoto Warga Pagi Ini

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 08:36 WIB
Riki (28) warga yang berswafoto di JPO tanpa atap Sudirman (Foto: Wilda/detikcom)


Puput mengaku takjub dengan pemandangan dari atas JPO. Ia menyebut disain JPO yang terbuka itu seperti berada di luar negeri.

"Indah banget. Serasa kaya di luar negeri," kata dia.
Puput (26) sedang berswafoto di JPO tanpa arap SudirmanPuput (26) sedang berswafoto di JPO tanpa arap Sudirman Foto: Wildan/detikcom


Puput mengaku senang dengan adanya JPO tanpa atap itu. Dia berharap adanya penambahan JPO tanpa atap di beberapa titik lainnya.

"Pengen dibuka aja. Buat hiburan dan menghilangkan penat. Jadi pas ngeliat ini tuh kayanya lega pengen di bikin JPO lagi dan lagi tanpa atap, jangan di Sudirman aja," pungkasnya.



Hal senada juga disampaikan Riki (28), dia menyambut baik dibukanya atap di JPO Sudirman. Namun menrutnya JPO tanpa atap di Jakarta cukup satu saja, jangan ditamabahi.

"Ini kan bagus buat swafoto aja. Ini kan buat variasi aja nggak ada salahnya. Tapi asal jangan diperbanyak kaya gini, Ini kan cuman satu doang," tutur Riki usai berswafoto di JPO Sudirman.



Sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan, mengungkap alasan dia meminta atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman dicopot. Dia ingin memberikan pengalaman berbeda bagi warga yang sehari-hari melintas di JPO tersebut.

"Jadi kita ingin perjalanan mereka yang dari rumah ke kantor, dari kantor ke rumah itu lebih dari sekadar perjalanan tapi jadi pengalaman. Supaya jadi pengalaman maka selalu ada keunikan," kata Anies kepada detikcom di JPO di antara Indofood Tower dan Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (6/11).

selanjutnya
Halaman

(lir/zap)