Rencana Jokowi Tambah Wamen Disoal, PDIP Bicara Upaya Capaian Target

Rencana Jokowi Tambah Wamen Disoal, PDIP Bicara Upaya Capaian Target

Zunita Putri - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 07:43 WIB
Foto: dok. ist
Foto: dok. ist
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menambahkan enam wamen di kabinet Indonesia Maju mendapat kritik dari LIPI, penambahan itu disebut bisa mengganggu birokrasi. PDIP yang notabane partai Jokowi menilai penambahan pos itu salah satu upaya mencapaikan target.

"Penambahan wamen tersebut kita harapkan bagian dari upaya akselerasi pencapaian target-target strategis yang disampaikan Presiden, seperti lahirnya sejumlah omnibus law, perbaikan koordinasi lintas kementerian, terjaminnya inplementasi dan eksekusi program kerja, dan sebagainya," ujar politikus PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Minggu (10/11/2019).

"Kalau tidak dikaitkan dengan target-target pembenahan regulasi dan institusi, penambahan wamen tentu menambah rentang dan biaya birokrasi, dan mengekalkan ekonomi biaya tinggi," imbuhnya.

Dia juga meminta agar parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bisa bersinergi sehingga menghasilkan birokrasi yang bagus. Dia juga berharap agar Jokowi-Ma'ruf bisa sukses dalam 5 tahun pemerintahannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2