detikNews
2019/11/09 22:53:35 WIB

Laporan dari Mekah

Rangkaian Umrah Usai, Marbut-Majelis Taklim DKI Kunjungi Tempat Lahir Nabi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rangkaian Umrah Usai, Marbut-Majelis Taklim DKI Kunjungi Tempat Lahir Nabi Jemaah marbut dan majelis taklim DKI mengunjungi tempat lahir Nabi Muhammad usai umrah kedua. (Kanavino/detikcom)
Mekah - Jemaah marbut dan majelis taklim DKI selesai menunaikan umrah yang kedua. Setelah umrah, jemaah menyempatkan diri berkunjung ke tempat lahir Nabi Muhammad SAW.

"Alhamdulillah, jemaah yang diberangkatkan oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, alhamdulillah, pada saat ini sudah menyelesaikan umrah yang kedua, yaitu umrah yang dilakukan mikat di Ji'ranah," kata pembimbing umrah dari Sutra Tour, Ali Wardah, di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan marbut dan majelis taklim DKI hari ini diawali dengan ziarah ke beberapa tempat bersejarah di Mekah. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Jabal Rahmah.

Kunjungan dilakukan setelah rangkaian umrah kedua selesaiKunjungan dilakukan setelah rangkaian umrah kedua selesai (Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)


"Yang mana Jabal Rahmah merupakan tempat pertemuan Nabi Adam bersama Ibunda Hawa setelah dipisahkan selama dua ratus tahun. Kemudian Jabal Rahmah tempat wukufnya jemaah haji pada tanggal 9 Zulhijah," kata Ali

Setelah itu, jemaah melintas di Muzdalifah dan Mina. Jemaah menapak tilas perjalanan haji di tempat tersebut.

"Setelah dari Arafah, Muzdalifah, Mina, melanjutkan perjalanan untuk mengambil mikat yang kedua," ujar dia.

Rangkaian Umrah Usai, Marbut-Majelis Taklim DKI Kunjungi Tempat Lahir NabiFoto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com