detikNews
Sabtu 09 November 2019, 22:19 WIB

Polisi Donggala yang Tertembak Akan Operasi Bedah Mulut di Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Polisi Donggala yang Tertembak Akan Operasi Bedah Mulut di Makassar Kepala Bidang Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Sulawesi Selatan Kombes dr. Raden Harjuno (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)
Makassar -

Anggota Polsek Sirenja, Donggala, Aipda Nabud Salama yang dirujuk dari Palu ke RS Bhayangkara, Makassar, akan menjalani operasi bedah mulut. Aipda Nabud terluka akibat tembakan senjata api laras panjang.

Kepala Bidang Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda Sulawesi Selatan Kombes dr Raden Harjuno mengatakan kondisi Aipda Nabud mengalami patah tulang rahang sebelah kanan dan kini dirawat di bagian ICU.

"Kondisi kesadarannya baik, tapi karena mengalami fraktur di rahangnya, kita selalu perhatikan kondisi pernapasannya dan ditempatkan di ICU. Saat ini korban ditangani oleh spesialis bedah mulut dan spesialis anestesi," ujar Harjuno di RS Bhayangkara Makassar, Sabtu (9/11/2019).




Harjuno mengatakan tim dokter spesialis bedah mulut secepatnya segera melakukan operasi untuk menyambung tulang rahang korban yang patah akibat terkena tembakan.

"Insyaallah akan segera membaik kalau rahangnya yang patah sudah direposisi," imbuhnya.



Aipda Nabud tiba di RS Bhayangkara Makassar pukul 14.00 Wita tadi setelah dijemput ambulans RS Bhayangkara Makassar di Bandara Sultan Hasanuddin.

Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Sirenja ini menggunakan bantuan oksigen selama diterbangkan dari Palu menggunakan helikopter milik Polri.


(mna/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com