detikNews
Sabtu 09 November 2019, 18:40 WIB

Disdik Pekanbaru Ikut Usut Kasus Siswa SMP Dianiaya di Kelas

Tim detikcom - detikNews
Disdik Pekanbaru Ikut Usut Kasus Siswa SMP Dianiaya di Kelas Ilustrasi (Foto: dok. Istimewa)
Pekanbaru - Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Riau, mengusut kasus dugaan penganiayaan terhadap siswa SMPN 39 berinisial MF. Disdik bakal meminta keterangan kepada siswa.

"Kami akan investigasi dulu ke anaknya. Bagaimana yang sebenarnya," kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal dikutip Antara, Sabtu (9/11/2019).

Klarifikasi kepada siswa, menurut Jamal, dilakukan untuk memastikan persoalan sebenarnya yang menyebabkan terjadinya penganiayaan. Kasus ini diduga merupakan persoalan siswa dengan siswa.

"Info yang sampai keluar dan ke kami katanya (kejadian ini) dibiarkan guru. Kalau dibiarkan guru, tentu guru yang salah," imbuhnya.





Karena itu, pihaknya masih mendalami kejadian sebenarnya dengan turun langsung ke lapangan untuk menyelidiki masalah tersebut.

"Tentu kami turun. Sejauh ini informasi itu baru sepihak saja yang kami dengar. Juga tidak ada yang melaporkan ke kami," sebut dia.

Pihaknya juga akan menggandeng instansi terkait agar terlibat dalam kasus ini.

"Kami juga berkoordinasi dengan OPD, seperti DP3A, untuk masalah anak ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu'min Wijaya mengatakan kasus penganiayaan ini terjadi pada Selasa (5/11). Diduga awal mula penganiayaan karena ledekan.

"Awal mulanya bercanda, kata-kata yang saling ledek. Kemudian MH diduga melakukan penganiayaan dibantu teman-temannya. Menurut keterangan korban, dia kena dengkul pelaku. Kepala dibenturin ke dengkul, satunya lagi memukul dengan benda," ujar Nandang saat dihubungi terpisah.

Akibat penganiayaan ini, korban mengalami luka di bagian hidung dan sedang dirawat di RS Awal Bros Pekanbaru.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com