detikNews
2019/11/09 14:58:47 WIB

Surya Paloh: Nggak Mungkin Kita Reaktif dengan Pak Jokowi

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 2
Surya Paloh: Nggak Mungkin Kita Reaktif dengan Pak Jokowi Ketum NasDem Surya Paloh (dok. detikcom)
Jakarta - PPP meminta Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak bersikap reaktif soal rangkulannya ke Presiden PKS Sohibul Iman yang diungkit Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surya Paloh menyebut tidak mungkin reaktif terhadap Jokowi.

"Nggak mungkin kita reaktif dengan Pak Jokowi. Artinya memang selalu bagaimanapun menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang barangkali sesuatu mungkin menjadi bahan referensi baru, misalnya katakanlah bangsa kita terkenal sopan santun, ramah tamah dalam budaya Indonesia," ujar Paloh dalam sela-sela acara Kongres II Partai NasDem di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (9/11/2019).

"Mengingatkan jauh lebih berarti daripada kita terlalaikan sama sekali," imbuh Paloh.


Partai NasDem menggelar kongres II pada 9-11 November 2019. Kongres itu akan membahas persiapan Pilkada 2020 hingga persiapan Pilpres 2024. Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Ma'ruf Amin serta beberapa tokoh akan diundang pada acara puncak penutupan kongres NasDem.

"Insyaallah Pak Jokowi datang, Pak Jokowi memberikan barangkali masukan, pikiran, motivasi. Saya yakin juga akan membesarkan hati kader Partai NasDem," jelas Paloh.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com