detikNews
2019/11/09 14:53:03 WIB

Moeldoko Ungkap Rencana Jokowi Tambah 6 Wamen, Kementerian Apa?

Haris Fadhil - detikNews
Halaman 1 dari 2
Moeldoko Ungkap Rencana Jokowi Tambah 6 Wamen, Kementerian Apa? Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju yang sudah dilantik Jokowi sejauh ini. (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut punya rencana menambah enam wakil menteri (wamen) lagi di Kabinet Indonesia Maju. Kementerian apa saja yang mungkin diisi Jokowi dengan jabatan wamen?

Sebenarnya Jokowi sudah memiliki 12 wamen dalam Kabinet Indonesia Maju. Namun Jokowi sudah membuat dua peraturan presiden (perpres) yang di dalamnya ada pasal mengatur tentang posisi wamen.



Dua perpres itu adalah Perpres Nomor 72 tahun 2019 tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Perpres Nomor 73 Tahun 2019 tentang Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

Posisi Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud) diatur dalam Pasal 2 ayat 1 Perpres Nomor 72/2019 tentang Kemendikbud. Berikut bunyinya:

Pasal 2
(1) Dalam memimpin Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri dibantu oleh Wakil Menteri sesuai dengan penunjukan Presiden.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com