Round-Up

Kecurigaan di Balik Serangan-serangan ke Novel Baswedan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 09 Nov 2019 07:14 WIB
Potret aksi dukungan terhadap Novel Baswedan sebagai ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Potret aksi dukungan terhadap Novel Baswedan sebagai ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)


Novel sendiri baru mengomentari soal pelaporan dirinya ke polisi. Novel sebenarnya tidak terlalu ambil pusing dengan tudingan Dewi.

"Saya nggak ngerti mesti tanggapi apa. Aneh memang orang ini," kata Novel kepada detikcom, Kamis (7/11/2019).

"Saya sih yakin kalau yang bersangkutan tahu kalau itu benar terjadi. Bisa jadi yang bersangkutan mau 'ngerjain' polisi," imbuh Novel.

Namun tim advokasi yang selama ini mendampingi Novel memberikan sikap yang lebih tegas. Alghiffari Aqsa--salah satu anggota tim itu--menyebut tuduhan Dewi adalah fitnah, bahkan akan mempolisikan balik Dewi.

Kecurigaan di Balik Serangan-serangan ke Novel BaswedanNovel Baswedan (Foto: Ari Saputra/detikcom)


"Akan mengambil langkah hukum baik perdata maupun pidana terkait dengan fitnah yang ditujukan kepada Novel Baswedan," ujar Alghiffari.

Malahan Alghiffari merujuk pada penyelidikan yang dilakukan polisi sendiri terkait kasus penyiraman air keras itu. Sebab, menurut Alghiffari, polisi sudah memiliki berkas yang menyebutkan peristiwa itu benar terjadi.

"Seharusnya kepolisian tinggal melihat berkasnya sendiri dan berkas tim gabungan yang dibentuk Kapolri. Dari sana jelas fakta hukum soal penyiraman (air keras) Novel," ucap Alghiffari.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5