detikNews
2019/11/09 02:02:45 WIB

Akbar Tandjung Nilai Pujian Jokowi ke Airlangga Jadi Restu untuk Golkar-1

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 2 dari 2
Akbar Tandjung Nilai Pujian Jokowi ke Airlangga Jadi Restu untuk Golkar-1 Foto: Akbar Tandjung (Ari Saputra)


Terkait majunya kembali Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi penantang Airlangga, Akbar mengatakan itu adalah hak pribadi Bamsoet. Akbar kembali menegaskan jika pemegang suara dalam munas adalah DPD-DPD Golkar

"Apa yang mereka katakan dukung bahwa Bamsoet akan tetap maju, itu haknya beliau. Apalagi hari-hari ini dia punya posisi di lembaga yang begitu berbobot, diapresiasi, Ketua MPR, ya wajar dia bisa maju lagi ke depan. Tapi tentu pada akhirnya kan yang menentukan nanti DPD tingkat II itu," jelas Akbar.

"Kenapa DPD tingkat II? Itu mereka (memilih) Airlangga tentu ada alasan-alasannya. Misalkan Golkar ini ada kedekatan dengan pemerintah atau dengan Presiden, tentu Golkar ke depan punya peluang untuk tingkatkan perolehan suara, misalnya begitu. Tapi yang punya hak suara menentukan tentunya DPD-DPD II itu," ucapnya.



Sebelumnya diberitakan, Jokowi melontarkan pujian itu di acara ulang tahun Golkar ke-55. Menurut Jokowi, Partai Golkar akan terus melejit karena dimotori Airlangga.

"Selamat ulang tahun ke-55, usia 55 merupakan usia matang dan saya yakin Golkar akan semakin matang dan saya yakin Golkar mendatang terus melejit karena ketuanya top," ujar Jokowi di acara HUT ke-55 Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).
(azr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com