detikNews
2019/11/08 23:43:58 WIB

Laporan dari Mekah

Marbut-Majelis Taklim DKI Lihat Perjuangan Sahabat Nabi di Museum As Haabee

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Marbut-Majelis Taklim DKI Lihat Perjuangan Sahabat Nabi di Museum As Haabee Foto: Marbut dan majelis taklim DKI Jakarta mengunjungi Museum As Haabee (Kanavino/detikcom)
Mekah - Marbut dan majelis taklim DKI Jakarta mengunjungi Museum As Haabee. Mereka belajar mengenai sejarah perjuangan sahabat Nabi Muhammad SAW.

detikcom mengikuti rombongan jemaah umrah marbut dan majelis taklim DKI masuk ke Museum As Haabee, Mekah, Jumat (8/11/2019). Letak museum tak begitu jauh dari Masjidil Haram.

Potret lembah Abu Thalib.Potret lembah Abu Thalib. Foto: Kanavino/detikcom


Museum menampilkan cerita perjuangan sahabat Nabi dalam bentuk video, tulisan dan gambar. Museum terbagi ke dalam sebelas ruangan atau stan. Di setiap ruangan, tersaji cerita sahabat yang berbeda-beda.

Sahabat yang diceritakan dalam museum ini adalah mereka yang rela berkorban untuk perjuangan Nabi dalam menyiarkan agama Islam. Para sahabat yang berdedikasi dan memiliki kemurnian hati.



Di stan pertama, jemaah marbut dan majelis taklim DKI melihat beragam kaligrafi. Selanjutnya jemaah melihat video tentang penjelasan saat Rasul menerima wahyu.

Para sahabat mempercayai kenabian Muhammad SAW. Diceritakan juga mengenai salah satu keluarga miskin yang pertama memeluk Islam yaitu keluarga Ammar bin Yasir.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +