detikNews
2019/11/08 21:15:26 WIB

Nostalgia dengan Surya Paloh, Anies Sampaikan Kutipan Deklarasi NasDem

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Nostalgia dengan Surya Paloh, Anies Sampaikan Kutipan Deklarasi NasDem Foto ilustrasi: Anies Baswedan dan Surya Paloh (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Dulu, Anies Baswedan menjadi salah satu deklarator Nasional Demokrat (NasDem) yang kelak melahirkan Partai NasDem. Saat Kongres II NasDem, Gubernur Jakarta ini membacakan beberapa kutipan dari momen masa itu di hadapan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Saya ingat di dalam deklarasi waktu itu ketika kami bacakan. Bang Surya saya boleh ambil kutipan?" ucap Anies saat sambutan di Kongres II NasDem, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).



Bagi Anies, kutipan saat deklarasi sangatlah relevan. Kutipan deklarasi itu harus diwujudkan oleh Indonesia.

"Ketika tahun 2010, kalimatnya sangat relevan. Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang, yang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan. Keseimbangan itulah yang harus dituntaskan di Indonesia," kata Anies.



Anies selaku tuan rumah, berharap semangat deklarasi itu tetap terjaga. "Kalimat dibacakan dan diperjuangkan, harapan kita di Jakarta, dengan kongres di Jakarta semangat terjaga," kata Anies.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com