detikNews
Jumat 08 November 2019, 20:35 WIB

NasDem Undang Jokowi di Hari Terakhir Kongres Kedua

Dwi Andayani - detikNews
NasDem Undang Jokowi di Hari Terakhir Kongres Kedua Kongres NasDem (Foto: Rolando FS/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir dalam Kongres kedua NasDem. Jokowi dijadwalkan hadir pada puncak acara.

"Kan sudah bilang puncak keseluruhan dari acara kita yang nanti nanti akan hadir Pak Jokowi akan hadir," ujar Jhonny di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Jhonny mengatakan tidak hanya Jokowi, pihaknya juga mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Jhonny menyebut, puncak acara dari kongres kedua ini akan dilakukan pada tanggal 11 November 2019.

"Wakil Presiden, tokoh-tokoh, para menteri, rekan-rekan parpol, dari negara-negara sahabat yamg menjadi mitra jalinan hubungan kerja dengan partai Nasdem, pimpinan-pimpinan parpol. Itu akan dilakukan pada tanggal 11 November," kata Jhonny.




Jhonny berharap, Jokowi dapat meluangkan waktunya untuk hadir dalam kongres. Nantinya, Jokowi akan diminta untuk memberikan arahan politik.

"Nah saat itu tentu kami sangat berharap bapak Presiden mempunyai waktu dan hadir bersama keluarga besar partai Nasdem, dan memberikan kata sambutan arah politik," kata Jhonny.

Jhonny menyebut, kongres Nasdem kali ini dilakukan dengan waktu yang strategis. Menurutnya, Nasdem akan mensukseskan Koalisi Indonesia Maju.

"Kongres ini adalah kongres yang sangat strategis untuk Partai Nasdem karena dilakukan di awal pemerintahan kabinet indonesia maju. Jadi kami tentu sebagai anggota partai koalisi akan menyiapkan betul-betul agar koalisi Indonesia Maju Pak Jokowi-Maruf sukses," tuturnya.



Simak juga video "Anies Bakal Beri Sambutan Pembukaan Kongres NasDem" :

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com