detikNews
2019/11/08 19:29:57 WIB

Viral Balita Bonceng Motor Sambil Tidur di Tangki, Polisi Beri Imbauan

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Viral Balita Bonceng Motor Sambil Tidur di Tangki, Polisi Beri Imbauan Foto: Ilustrasi (Grandyos Zafna)
Jakarta - Sebuah video viral menampilkan aksi pengendara sepeda motor dengan balita dibonceng motornya. Balita itu tampak tiduran di atas tangki motor pria tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar mengatakan bahwa aksi pria itu sangat membahayakan keselamatan. Fahri pun memberi imbauan.

"Perbuatan tersebut tentunya sangat membahayakan anak dan pengendaranya karena pengendara pasti terbagi konsentrasi berkendaranya sambil harus mengawasi anaknya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (8/11/2019).

Fahri mengatakan aksi pengendara itu berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, polisi mengimbau agar masyarakat tidak ada yang meniru hal itu saat berkendara.

"Tentunya ini berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas karena pengendara tidak terlalu fokus saat berkendara," jelas Fahri.

Fahri mengatakan pada dasarnya pengendara sepeda motor roda dua diperbolehkan membonceng anaknya. Namun saat membonceng harus memikirkan keselamatan pada anak itu.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com