detikNews
Jumat 08 November 2019, 19:25 WIB

Menteri dan Pimpinan MPR Hadiri Pembukaan Kongres NasDem

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Menteri dan Pimpinan MPR Hadiri Pembukaan Kongres NasDem Kongres NasDem. (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta - Sejumlah elite Partai NasDem telah tiba di pembukaan Kongres II NasDem. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh juga telah tiba di lokasi acara.

Pantuan detikcom, di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019), Paloh tiba pada pukul 18.24 WIB menggunakan jas berwarna hitam. Paloh langsung memasuki gedung acara dan menunggu acara kongres dimulai.

Tak berselang lama, mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang mengenakan jas warna biru. Setelah Enggar, mantan Jaksa Agung, M Prasetyo dan Menteri Pertanian Syahrol Yasin Limpo juga tiba di lokasi acara.



Sebelum para elite tersebut, Majelis Tinggi Anggota Partasi Nasdem sekaligus Wakil Ketua MPR Lestari M dan Menkominfo yang juga Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G Plate telah tiba terlebih dahulu.

Selain itu, Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga nampak telah hadir di lokasi. Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi telah tiba sebelum Anies.

Partai NasDem menggelar kongres ke-2 pada 8-11 November mendatang. Kongres itu akan membahas persiapan Pilkada 2020 hingga persiapan Pilpres 2024.



Ketua Steering Committee Kongres NasDem Johnny G Plate ada 4 agenda yang akan dibahas pada kongres nanti. Agenda pertama adalah memilih ketua umum partai dan jajaran kepengurusan partai Nasdem periode 2019-2024.

"Rancangan-rancangan keputusan yang dilakukan yang pertama pemilihan dan penetapan ketua umum Partai NasDem Periode 2019-2024. Rancangan keputusan di dalam sidang, sidang komisi pleno dan komisi di antaranya terkait dengan amandemen, adendum, penambahan, pengurangan, perubahan organisasi yang terkait dengan transformasi maupun regenerasi politik," ujar Johnny di Kantor DPP NasDem, Jalan RP, Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).


Simak juga video "Jelang Kongres, NasDem Harap Jokowi dan Pimpinan Parpol Hadir" :

[Gambas:Video 20detik]


(rfs/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com