detikNews
2019/11/08 17:51:01 WIB

Tim Ad Hoc Anggaran Anies Periksa Pengunggah 'Lem Aibon Rp 82 M'

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tim Ad Hoc Anggaran Anies Periksa Pengunggah Lem Aibon Rp 82 M Balai Kota Jakarta (Kurnia Yustiana/detikcom)
Jakarta - Tim Ad Hoc yang bertugas menyisir anggaran DKI Jakarta sedang memeriksa pengunggah usulan anggaran lem Aibon Rp 82,8 miliar. Namun, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir belum menjelaskan hasil pemeriksaan pegawai tersebut.

"Sudah, baru yang kita identifikasi satu yang dari Sudin (Pendidikan Wilayah 1) Jakarta Barat," ucap Chaidir kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta, Jumat (9/11/2019).



Chaidir tidak membuka hasil pemanggilan itu tersebut. "(Hasil) Sedang diproses. (Pemanggilan yang lain) Nanti berkembang," ucap Chaidir.

Diketahui, pengunggah rencana anggaran lem Aibon itu adalah Kasubbag TU Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat, Sudarman. Sudarman mengatakan bahwa lem Aibon itu hanya untuk sementara.



"Kalau menurut saya kan (memberi nama mata anggaran) yang simpel gitu, karena untuk ke depannya pasti diubah, karena memang kebutuhan. Misalnya saya cantumkan nilai pulpen pun, pulpen kok Rp 82 miliar, untuk apa. Saya cantumkan kertas pun kertas kok Rp 82 miliar, nah itu untuk apa. Itu kan sebetulnya sama saja," ucap Sudarman dalam jumpa pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (29/10).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com