detikNews
2019/11/08 11:51:01 WIB

ST Burhanuddin soal Program Jaksa Kawal Pembangunan: Banyak Kebocoran

Ibnu Hariyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
ST Burhanuddin soal Program Jaksa Kawal Pembangunan: Banyak Kebocoran Jaksa Agung ST Burhanuddin (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sanitiar (ST) Burhanuddin langsung 'merenovasi' program-program di Kejaksaan Agung (Kejagung), salah satunya adalah Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) atau yang biasa disebut jaksa pengawal pembangunan. Burhanuddin yang menjadi Jaksa Agung pilihan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode keduanya itu menyebut banyak kebocoran dalam program itu.

"Memang banyak ada kebocoran. Kami akan coba buat analisis," ucap Burhanuddin saat sowan ke KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).
Ucapannya itu juga diakui Burhanuddin disampaikan dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR pada Kamis (7/11) kemarin. Sesegera mungkin Burhanuddin mengaku akan merapatkan persoalan TP4 itu untuk dibubarkan atau diubah sistemnya.

"Saya bicarakan dengan pakar, apa ini dibubarkan atau mungkin kita ganti bentuknya. Tentu dengan substansi yang tidak jauh. Pola pengawasan akan lebih kami tingkatkan," kata Burhanuddin.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com