detikNews
2019/11/08 06:45:43 WIB

Round-Up

Kisah Novel Baswedan: Diteror, Difitnah Lalu Dipolisikan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 4
Kisah Novel Baswedan: Diteror, Difitnah Lalu Dipolisikan Penyidik KPK Novel Baswedan (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Novel Baswedan masih menjadi sorotan. Menjadi ikon pemberantasan korupsi hingga diteror air keras, kini Novel malah dituding melakukan rekayasa atas serangan yang dideritanya.

Semua bermula selepas subuh di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 11 April 2017. Novel yang baru saja menunaikan kewajibannya sebagai muslim berjalan kaki kembali ke kediamannya.
Kisah Novel Baswedan: Diteror, Difitnah Lalu DipolisikanPotret Novel Baswedan saat awal menjalani perawatan usai disiram air keras (Foto: dok istimewa)


Tiba-tiba dari arah belakangnya ada dua orang yang berboncengan dengan sepeda motor memelankan laju mendekati Novel. Serta merta orang yang berada di jok belakang menyiramkan air keras ke wajah Novel. Mereka lantas kabur.

Novel yang menyadari bila cairan yang disiramkan ke wajahnya itu berbahaya langsung berlari ke arah masjid. Dia berniat membasuh wajahnya dengan air tetapi nahas malah membentur pohon lantaran Novel menutup wajahnya, khawatir cairan itu semakin memberikan efek kerusakan berlebih pada wajahnya.




Kisah ini berlanjut dengan berbagai perawatan yang harus dijalani Novel hingga harus ke Singapura. Sebab luka akibat siraman cairan itu merusak mata Novel.

Di sisi lain polisi berupaya mengusut siapa sebenarnya yang meneror Novel. Berbagai tim mulai dari tim gabungan hingga kini yang bekerja adalah tim teknis turun tangan. Namun hasilnya masih nihil.

"Doakan saja insyaallah kalau Tuhan rida. Kami akan segera mengungkap kasus ini," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen M Iqbal pada awal bulan ini.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com