detikNews
2019/11/08 05:41:09 WIB

Round-Up

Buntut Panjang Surat Tugas Jaga Parkir untuk Ormas

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Buntut Panjang Surat Tugas Jaga Parkir untuk Ormas Foto: Kepala Bapenda Bekasi Aan Suhanda (Isal/detikcom)
Jakarta - Surat tugas jaga parkir untuk ormas di Bekasi berbuntut panjang. Polemik penerbitan surat tugas itu berujung pada penyelidikan polisi terkait dugaan korupsi.

Kepala Bapenda Kota Bekasi Aan Suhanda pun diperiksa polisi. Aan diperiksa lantaran menanda tangani surat tugas untuk ormas tersebut.

Aan diperiksa di Mapolres Metro Bekasi Kota pada Kamis (7/11) sejak pukul 10.27 WIB hingga pukul 18.13 WIB. Total ada 59 pertanyaan yang dilayangkan kepada Aan.



"Tadi ada 59 pertanyaan, semua dijawab dengan baik dan benar, intinya dari mulai tupoksinya Bapenda, sampai dengan dia bisa mengeluarkan surat tugas, sampai dengan bagaimana dia mendapatkan uang pungutan di bawah dan bagaimana uang nya sampai ke kas daerah, semua sudah dijelaskan secara lengkap dengan bukti-bukti," ujar Purwadi.

Purwadi memastikan tidak ada dugaan penyalahgunaan wewenang oleh Aan Suhanda. "Jauh dari pada dugaan tersebut setelah hasil pemeriksaan," ujar Aan.

Purwadi mengatakan ini adalah pemeriksaan pertama kliennya. Kliennya disidik terkait dugaan tindak pidana penyalahgunaan kewenangan dalam penerbitan surat tugas terhadap ormas untuk menjaga parkir.

"Iya memang pemanggilan pertama, atas dugaan bahwa diduga, untuk memberikan klarifikasi atas dugaan adanya tindak pidana penyalahgunaan kewenangan seperti yang dalam panggilan Polres Bekasi," jelasnya.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com