detikNews
2019/11/07 18:34:45 WIB

Polisi Bantah Rekayasa Barang Bukti Pria 'Dijebak Narkoba'

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Bantah Rekayasa Barang Bukti Pria Dijebak Narkoba Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta - Video penangkapan pria berinisial AG di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, tampak gerakan polisi yang mengambil bungkus rokok yang disebutkan berisi sabu di dalamnya.

Kapolsek Kalideres Kompol Khoiri membantah adanya rekayasa terkait penangkapan AG. Khoiri juga menegaskan tidak ada rekayasa dalam penyitaan barang bukti sabu dalam bungkus rokok.

"Kalau bahasa rekayasa, tidak ada rekayasa sama sekali. Ini (pertanggungjawaban) dunia-akhirat ini," kata Khoiri kepada detikcom, Kamis (7/11/2019).

Khoiri pun menjelaskan soal penyitaan barang bukti sabu tersebut. Menurutnya, memang seharusnya pelaku yang menunjukkan barang bukti.

"Memang seharusnya pelaku yang menunjukkan barang bukti, tetapi karena memang orang ini bukan pelaku jadi dia tidak mengambil barang itu," jelasnya.

Sementara itu, polisi sendiri bisa mengetahui ada 'barang' di situ lantaran telah menerima informasi dan juga keterangan dari pelaku berinisial P yang telah ditangkap sebelumnya. P sudah memberikan keterangan kepada polisi bahwa akan ada transaksi oleh kurir dari jaringan Lapas yang menyimpan sabu di lokasi tersebut.

"Jadi sebetulnya sah-sah saja dalam proses penyelidikan kita (polisi) yang mengambil barang itu," lanjutnya.

Khoiri menambahkan, anggota mengambil barang bukti itu untuk meyakinkan bahwa memang di dalam bungkus rokok itu ada sabu seperti keterangan tersangka P yang sudah diamankan lebih dulu.

"Itu hanya untuk meyakinkan saja bahwa barang itu mereka yang mengamankan," cetusnya.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com