detikNews
2019/11/07 18:26:24 WIB

JakPro Optimistis Anggaran Ajang Balap Formula E Disetujui DPRD

Arief Ikhsanudin - detikNews
Halaman 1 dari 3
JakPro Optimistis Anggaran Ajang Balap Formula E Disetujui DPRD Foto: Arief Ikshanudin/detikcom
Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengancam akan menolak anggaran kompetisi balap mobil Formula E dalam rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020. Jakarta Propertindo (JakPro), sebagai penyelenggara Formula E 2020 di Jakarta, masih optimistis.

"Diterima itu kan nggak mudah juga. Tapi untuk membangun kesamaan visi harus diupayakan. Jadi kita ya optimis bisa membangun visi bersama," ucap Corporate Secretary Jakarta Propertindo Hani Sumarno saat dihubungi, Kamis (7/11/2019).


Visi yang dimaksudkan Hani adalah lingkungan hidup. "Untuk apa kita upaya alih dari energi fosil ke energi listrik? Kan sudah jelas itu menyiapkan masa depan lebih baik," kata Hani.

PSI sempat mengatakan pihaknya belum mendapat kajian untung-rugi dari kegiatan tersebut. Terkait hal itu, Jakpro mengaku sudah ada uji kelayakan acara yang tak hanya dilihat dari sudut ekonomi.

"Sebelum siapa pun minta, standar di tempat kami itu begitu. Pertama, ada pra-FS (feasibility study atau uji kelayakan). Sebelum deal, ada pra-FS. Kemudian dibuat feasibility study, bukan hanya keekonomian saja, tapi juga dari sisi sosial, dari sisi geoteknologi, dari sisi futuristik, urban regeneration, semuanya holistik, dan keekonomian itu sudah pasti," jelas Hani.

Hani mengatakan pihaknya juga sudah menyampaikan kajian tersebut kepada DPRD saat rapat pembahasan anggaran Formula E.

"Waktu pertama rapat belum. Kan ada empat kali rapat, pertama (rapat) belum (memberikan hasil kajian). Paparan pertama lebih profil. Berikutnya kemudian kita lampirkan materi yang diperlukan," terang Hani.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com