detikNews
2019/11/07 18:21:20 WIB

Bicara Indonesia Maju, Mardani Kritik Jokowi soal Infrastruktur-Dewas KPK

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bicara Indonesia Maju, Mardani Kritik Jokowi soal Infrastruktur-Dewas KPK Politikus PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai salah satu poin menuju Indonesia maju adalah demokrasi yang terkonsolidasi dan politik yang stabil. Mardani mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih memperhatikan masalah infrastruktur.

"Sudah jelas bahwa tanpa demokrasi yang terkonsolidasi dan politik yang stabil, Indonesia tidak bisa maju. Poin satu, kalau kita mau maju, pandangan kami. Sayangnya, Pak Jokowi nggak masuk ke intangible, fokusnya Pak Jokowi yang tangible. Bikin jalan, bikin bendungan," kata Mardani di kantor Dewan Nasional Pergerakan Indonesia Maju (DN-PIM), Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).



Hal tersebut disampaikan Mardani dalam diskusi DN-PIM yang bertajuk 'Indonesia Maju, Kini dan Nanti'. Mardani juga menyoroti tata kelola pemerintahan berdasarkan hukum yang adil. Mardani pun kembali mengkritik Jokowi, kali ini soal Dewan Pengawas KPK.

"Dewan Pengawas KPK yang revisi kemarin ditunjuk oleh Presiden. Langsung ditunjuk, tidak ada proses panselnya. Padahal ini buruk, buruk, buruk, nantinya akan ada image kriminalisasi, karena orang Presiden semua, all the president man. Nah ini buruk, makanya kami menolak Dewan Pengawas KPK dan revisi UU KPK kemarin," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com