detikNews
2019/11/07 17:49:12 WIB

3 Posisi Jaksa Agung Muda Kosong, ST Burhanuddin Tunggu Jokowi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
3 Posisi Jaksa Agung Muda Kosong, ST Burhanuddin Tunggu Jokowi Jaksa Agung ST Burhanuddin (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Saat ini ada 3 jabatan jaksa agung muda (JAM) dari total 6 posisi yang kosong. Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin mengaku tengah menunggu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Untuk Plt (pelaksana tugas), satu hari saya masuk kerja setelah dilantik sudah saya tandatangani Plt untuk diajukan tapi saya tidak akan menyebutkan siapanya," kata Burhanuddin di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (7/11/2019).




Seperti diketahui, ada 6 posisi JAM, yaitu Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin), Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen (Jamintel), Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum (Jampidum), Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), serta Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas). Sedangkan 3 posisi yang kosong adalah Jambin, Jamdatun, dan Jampidum.

"Sekarang (surat yang diajukan) sudah di Sekretariat Presiden," imbuh Burhanuddin di hadapan anggota Dewan di Komisi III DPR tersebut.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com